-- Silahkan hubungi CS kami..! call 081997204777 WhatsApp : 0813.38734777

Cara Reschedule Tiket AirAsia

 



Maskapai penerbangan AirAsia menyediakan fasilitas perubahan jadwal penerbangan atau reschedule tiket. Layanan reschedule tiket AirAsia dapat dilakukan melalui situs resminya.

Layanan reschedule tiket pesawat AirAsia ini, untuk mengantisipasi penumpang yang mengalami kondisi darurat sehingga terpaksa mengubah jadwal penerbangannya.

Prosedur Reschedule

Untuk AirAsia, reschedule hanya bisa diajukan melalui call center atau melalui menu “Manage my Booking” yang tersedia di situs web mereka, mobile app mereka, dan mobile web di bawah menu “Pembelian Saya”. Nomor call center AirAsia (021) 29270999 atau 08041333333 setiap hari pada pukul 06.00-22.00 WIB. Melalui menu tersebut, Anda juga bisa mengubah detail penumpang, kontak, bagasi, makanan, kursi, dan upgrade sub-kelas tiket (hanya tersedia untuk penerbangan dengan nomor penerbangan yang diawali D7).

Siapkan seluruh dokumen perjalanan Anda seperti kode booking, nama penumpang, dan detail paspor (untuk penerbangan internasional) sebelum mulai mengajukan reschedule. Seperti halnya maskapai lain, perubahan jadwal mungkin tidak bisa dilakukan jika Anda membeli tiket promo atau tiket di sub-kelas tertentu (Anda bisa melihat Syarat dan Ketentuan harga sebelum melakukan memesan).

Batas Waktu Pengajuan

Pada dasarnya, Anda bisa mengajukan refund kapan pun hingga 4 jam sebelum penerbangan. Namun semakin mendekati jadwal maka selisih biaya yang akan Anda bayarkan mungkin akan lebih besar. Saran kami, lakukan perubahan jadwal secepatnya atau paling lambat 72 jam sebelum jadwal.a

Biaya Reschedule

AirAsia mengenakan biaya admin untuk setiap perubahan pemesanan yang Anda lakukan, apa pun itu. Untuk reschedule tiket domestik di Indonesia, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp242.000,00 dan sebesar RP360.000,00 untuk tiket internasional (Jakarta – Kuala Lumpur). Biaya ini dikenakan per penumpang per sektor, yang berarti bila Anda membeli tiket transit yang semuanya dengan AirAsia dan ingin ubah semuanya, maka biaya tersebut akan dikali dengan jumlah sektor yang diubah. Biaya yang harus Anda bayar tersebut belum termasuk dengan selisih harga tiket antara tiket lama dengan tiket baru, jika ada.

Berikut cara reschedule tiket pesawat AirAsia lewat online, berdasarkan informasi dari situs resminya.

1. Buka situs resmi AirAsia yakni https://www.airasia.com/

2. Pilih menu “Pesanan Saya”. Setelah muncul data booking tiket pesawat, pilih “Ubah”

3. Pada halaman selanjutnya, pilih kolom “Edit Rencana Perjalanan” kemudian pilih “Ubah/Tingkatkan Penerbangan”

4. Selanjutnya, pilih tanggal atau waktu perjalanan yang baru.

Harap diperhatikan bahwa, tanggal penerbangan yang baru tidak boleh setelah tanggal pulang penerbangan awal, bagi calon penumpang yang memesan tiket pergi pulang (pp).

5. Setelah memilih waktu penerbangan yang baru, calon penumpang dapat memilih fitur tambahan, seperti makanan, bagasi, pemilihan kursi, dan asuransi, jika dibutuhkan.

6. Setelah semua sesuai, calon penumpang perlu konfirmasi ulang jadwal penerbangan baru.

7. Selanjutnya, calon penumpang akan diarahkan ke halaman pembayaran. Kemudian, pilih “Konfirmasi perubahan dan bayar”.

Selanjutnya, sistem akan menampilkan tagihan yang perlu dibayar usai perubahan jadwal, meliputi biaya administrasi dan selisih harga tiket, jika ada.

8. Pilih metode pembayaran yang tersedia. Setelah membayar, e-ticket akan dikirim ke email calon penumpang.


sumber : berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar