-- Silahkan hubungi CS kami..! call 081997204777 WhatsApp : 0813.38734777

Cara Reschedule Tiket Lion Air, Wings Air, dan Batik Air


 
Anda dapat mengubah jadwal penerbangan Anda.

Untuk mengubah jadwal penerbangan Anda, silakan masukkan detail berikut:

Kode booking (PNR), ​nama depan, nama ​belakang, nomor penerbangan dan tanggal penerbangan (untuk pemesanan langsung ke Lion Air maupun melalui agen perjalanan).

Catatan: Mohon pastikan nama depan dan nama belakang yang Anda masukkan sesuai dengan reservasi Anda. 

Prosedur Reschedule

Anda punya 4 opsi untuk mengajukan perubahan jadwal (reschedule) tiket Lion Air, Wings Air, atau Batik Air yang Anda miliki, yaitu melalui travel agent tempat Anda membeli tiket (cek sebelum membeli karena tidak semua menawarkan layanan ini), kantor penjualan Lion Air terdekat yang ada di kota Anda (Sales Office), kantor Lion Group yang ada di bandara (jika ada), atau melalui call center mereka yang nomor Whatsapp (+62) 811-193-80888 [hanya melayani chat] atau kirim e-mail ke customercare@lionairgroup.com. Kode booking dan data diri penumpang akan dibutuhkan untuk memproses hal ini.

Batas Waktu Pengajuan

Umumnya, reschedule bisa dilakukan hingga 2 jam sebelum keberangkatan jika dilakukan di bandara atau 4 jam sebelumnya jika melalui Sales Office atau Call Center. Jika Anda melakukan reschedule melalui call center, Anda tetap harus datang ke Sales Office atau counter di bandara paling lambat 2 jam sebelum jadwal penerbangan baru untuk membayar biaya reschedule. Sedangkan batas waktu reschedule yang dilakukan melalui travel agent tempat Anda membeli tiket akan tergantung pada kebijakan masing-masing travel agent.

Biaya Reschedule

Biaya reschedule akan termasuk biaya admin dari pihak maskapai (juga dari pihak travel agent jika Anda melakukannya dari sana, jika ada) dan selisih harga dengan tiket baru (jika ada). Namun demikian, Anda perlu memahami bahwa tidak semua kelas/jenis tiket bisa di-reschedule, terutama jika Anda membeli tiket promo. Anda juga tidak bisa reschedule apabila telah melakukan check-in, baik di bandara maupun online (web check-in).

Cara reschedule tiket pesawat Lion Air/ Wings Air dan Batik Air.

Berikut sejumlah cara reschedule tiket pesawat Lion Air yang perlu diikuti: 

1. Masuk ke situs resmi Lion Air 

2. Pilih menu “Kelola Pemesanan” dan pilih “Ubah Penerbangan” 

3. Masukkan Passanger Name Record (PNR) atau kode pemesanan, nama depan dan belakang pelanggan, nomor penerbangan, serta tanggal penerbangan. Pastikan nama depan dan belakang sesuai dengan pemesanan

 4. Pilih tombol "Lanjut"  untuk melanjutkan proses 

5. Setelah reservasi berhasil di-retrieve, pilih menu “Change Flight” untuk melakukan perubahan jadwal penerbangan

 6. Pilih penumpang yang ingin melakukan perubahan jadwal penerbangan dan pilih tanggal penerbangan baru yang diiginkan

 7. Tekan tombol "Continue". Sekadar informasi, pelanggan juga bisa menggunakan maskapai lain dari Lion Group, seperti Batik Air atau Super Air Jet 

8. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan rincian itinerary atau jadwal penerbangan lama dan penerbangan baru beserta detail biaya perubahan 

9. Pada panel “Payment Details”, lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang diinginkan. Beberapa opsi yang tersedia adalah melalui ATM, mini market, BCA virtual account, kartu kredit, dan KlikBCA.

sumber : berbagai sumber








Tidak ada komentar:

Posting Komentar